Sukses

JK Kembali Kisahkan soal Penghentian Konflik

Menurut Kalla, saat menjabat sebagai Menko Kesra, dirinya berkewajiban menangani para pengungsi di daerah konflik, seperti Poso, Ambon, maupun Nanggroe Aceh Darusalam.

Calon presiden Jusuf Kalla kembali menceritakan kisah suksesnya menangani sejumlah konflik di Tanah Air. Dalam diskusi yang diadakan lembaga swadaya masyarakat Inside di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (23/6), mengenai penyelesaian konflik di Tanah Air, Kalla mengutarakan sejumlah alasan mengapa ia berinisiatif menangani konflik.

Menurut Kalla, saat menjabat sebagai Menko Kesra, dirinya berkewajiban menangani para pengungsi di daerah konflik, seperti Poso, Ambon, maupun Nanggroe Aceh Darusalam. Saat itu, jumlah pengungsi di Tanah Air, mencapai dua juta jiwa, sebuah angka terbesar untuk jumlah pengungsi di dunia. Kalla berpikir keras, bagaimana menghentikan arus pengungsian. Satu-satunya hanya dengan menghentikan perang agar kehidupan sosial kembali berjalan.


Anda mempunyai komentar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.